Penerima Manfaat YES Angkatan 2 Sukses Gelar Acara Wisuda



SINJAI, Sulselpos.id - Acara wisuda penerima manfaat Youth Ekselensia Scholarship (YES) Angkatan 2 sukses digelar dengan tema "Melukis Cerita Digaris Masa". 

Wisuda penerima manfaat Youth Ekselensia Scholarship angkatan 2 serentak diikuti oleh 5 kota penerima manfaat program beasiswa YES yaitu Surabaya, Jogjakarta, Padang, Medan dan Sinjai.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) pada hari Minggu 23 Juni 2024 di wilayah masing-masing.

Untuk wilayah Sinjai, acara wisuda ini digelar di Aula UPT SMA N 14 Sinjai dan dihadiri langsung oleh pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Kepala Desa Arabika, perwakilan kepala sekolah UPT SMAN 14 Sinjai serta orang tua dari penerima manfaat beasiswa YES.

Dalam kegiatan ini, 13 orang penerima manfaat mengikuti prosesi wisuda dan diberikan apresiasi setelah melalui satu tahun pembinaan serta persiapan masuk perguruan tinggi dengan didampingi oleh mentor.

Pandu H. Satrio selaku pimpinan cabang dompet dhuafa Sulawesi Selatan berharap acara wisuda ini dapat menjadi langkah awal dari penerima manfaat dalam memasuki babak baru dunia perkuliahan. 

Beliau juga berharap agar para wisudawan/wisudawati YES Sinjai setelah wisuda tetap konsisten menjaga ibadahnya.

“Dekatkan diri kepada Allah, tetap konsisten menjaga amal harian dan dekatkan diri dengan komunitas kebaikan," pesannya kepada para wisudawan.

Kepala sekolah UPT SMAN 14 Sinjai mengungkapkan rasa bangga dan juga berterimakasih kepada pihak penyelenggara karena telah mempercayakan acara wisuda ini di adakan di UPT SMAN 14 Sinjai.

Selain itu, Kepala Desa Arabika juga mengucapkan terimakasih kepada dompet dhuafa, atas program-program bermanfaat khususnya beasiswa YES pada bidang pendidikan yang di adakan di desa arabika.

Haeril

0 Komentar