Tolak Hasil Konfercab, Ketua HMI Komisariat Teuku Umar : Liciknya SC, Hingga Senior yang Ajarkan Tidak Taat Konstitusi

Faradina Ketua HMI Komisariat Teuku Umar Cabang Sinjai
SINJAI, Sulselpos.id - Faradina Ketua HMI Komisariat Teuku Umar Cabang Sinjai angkat bicara terkait hasil Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Cabang Sinjai.

Faradina mengaku tidak terima hasil keputusan Steering Committee (SC), Rabu (17/4/24)

"Saya Faradina selaku Ketua Komisariat Tateuku Umar Cabang Sinjai tidak terima dengan keputusan Steering pada saat konfercab kemarin. Karena seharusnya saya yang jadi foters 1 dikonfercab tapi ditahan terus sama stering untuk jadi fouters," jelasnya.

"Bahkan steering beberapa kali menahan saya untuk jadi fouters pertama bukan hanya 3 kali saya ditahan untuk jadi fouters 1, dan yang steering jadikan fouters itu kubunya sendiri," lanjutnya.

Ia menggambarkan kondisi yang sama juga dialami oleh Komisariat Syaffi Ma'arif.

"Sama halnya di komisariat syaffi Ma'arif ketuanya pun Tidak dibiarkan jadi fouters 1. Karena sudah pasti bakalan menang kandidat yang bakal saya pilih yaitu Andi kak Iksan Nursaputra. Tapi karena liciknya stering kami ketua tidak dibiarkan jadi voueter 1," kata Faradina.

"Bukan karena kandidat saya tidak menang dalam pemilihan kemarin saya seperti ini, tapi karena sangat kecewa dengan sikap steering. Seandainya steering bersikap fair, pasti saya sendiri menerima kekalahan tersebut apalagi yang terpilih sekarang senior saya juga di komisariat Teuku Umar yaitu kak Diawul Muhsinin," jelas Faradina.

Dia berharap Steering harus bersikap fair dalam mengambil keputusan, biarkan forum berjalan sesuai dengan konstitusi. 

"Karena Kalau seperti itu senior sendiri yang mengajarkan ketidak taatan pada konstitusi. Dan berhenti menghalalkan segala cara untuk bisa memenangkan kandidat," kata Ketua HMI Komisariat Teuku Umar.

"Saya menolak hasil Konfercab dan dalam waktu dekat akan bersurat ke BADKO terkait kinerja dari SC," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya pada lanjutan Pleno IV Konfercab HMI Cabang Sinjai Ke-II dihadiri oleh Komisariat Syafi'i marif , Komisariat Dawam Rahardjo, dan Komisariat Teuku umar. Kemudian menetapkan Diawul Muhsinin sebagai Formature ketua umum yang akan memimpin HMI Cabang Sinjai untuk periode 2024-2025.

Diawul Muhsin menyampaikan agar semangat kebersamaan ditingkatkan untuk membenahi diri dan bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan di HMI Cabang Sinjai.

Sementara itu saat menghubungi SC, belum ada tanggapan.

Ims




0 Komentar