Bersama Dandim, Kapolres Sinjai Pimpin Pembersihan Pantai dan Penanaman Pohon -->

Bersama Dandim, Kapolres Sinjai Pimpin Pembersihan Pantai dan Penanaman Pohon

Jumat, 08 Desember 2023, 13:26


SINJAI, Sulselpos.id - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Afriandi bersinergi dalam upaya untuk menjaga lingkungan dengan menggelar kegiatan pembersihan pantai dan penanaman pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Pasimarannu, Dusun Marana, Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, setelah pelaksanaan pembersihan tempat ibadah, Jum'at (8/12/23).

Pembersihan pantai diikuti oleh personel Polres Sinjai, TNI, dan instansi, yang diawali dengan apel pembagian lokasi tugas.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam dimana penghijauan membuat indonesia lebih hijau dan lebih segar.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan pantai sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan.

"Kita semua harus peduli terhadap kebersihan pantai kita, dengan bersama-sama menjaga kebersihan pantai, kita turut berkontribusi dalam menjaga ekosistem laut dan kehidupan biota di sekitarnya," ujarnya.

Selain pembersihan pantai, kegiatan ini juga mencakup penanaman pohon dipinggir pantai berupa pohon mahoni.

"Pohon yang kita tanam hari ini merupakan investasi bagi generasi mendatang. Dengan penanaman pohon, kita tidak hanya menyediakan oksigen untuk kehidupan, tetapi juga menciptakan ekosistem yang seimbang," tutur Kapolres Sinjai.

"Penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan, dan investasi untuk masa depan, Pohon akan tumbuh dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitarnya. Mari kita jaga, rawat, dan lestarikan lingkungan kita bersama-sama," tambahnya.

Sementara, Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Afriandi juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sinergi antara TNI dan Polri dalam mendukung program pelestarian lingkungan. 

"Kami berharap kehadiran Pohon ini dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi lingkungan sekitar, tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi langkah awal yang berkelanjutan untuk pelestarian lingkungan di Sinjai. Melalui sinergi antara kepolisian, TNI, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan dan pantai yang merupakan warisan alam berharga bagi generasi mendatang. Pungkasnya.

Kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon ini tidak hanya menciptakan dampak positif secara langsung terhadap lingkungan, tetapi juga membangun kesadaran bersama tentang pentingnya pelestarian alam.

Haeril

TerPopuler