Nasdem Dapil 2 Sinjai : Petahana, Mantan Korcam Sehati Hingga Mantan Anggota DPRD, Dua Kursi DPRD ? -->

Nasdem Dapil 2 Sinjai : Petahana, Mantan Korcam Sehati Hingga Mantan Anggota DPRD, Dua Kursi DPRD ?

Jumat, 01 Juli 2022, 20:01

SINJAI, Sulselpos.id - Partai Nasdem Sinjai kini mendapat Anging segar, sejumlah tokoh kini mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota legislatif (bacaleg) dari partai yang diusung oleh Surya Paloh.

Terlihat persaingan internal sangat ketat yang memungkinan Nasdem khusus di dapil dua (Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe) mendapat dua kursi parlemen.

Hal ini bisa saja terjadi sebab, Koordinator kecamatan (Korcam) Tellulimpoe pemenangan Andi Seto - Kartini Ottong pada 2018 lalu telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPD Nasdem Sinjai, Jumat (1/7/22).

Tak hanya itu, bacaleg dapil dua juga akan diisi slot perempuan dari Hj. A Uny yang merupakan anak seorang jaksa yang bertugas di Kalimantan Timur. Ditambah  Rustan sebagai petahana dengan gerbong tim relawan papuannya. 

Sekretaris Nasdem Sinjai mengungkapkan dengan masuknya Lukman Mallaongi di bursa bacaleg Nasdem Sinjai dapil 2 ini memberikan energi dan racikan baru. 

"Kk Lukman sudah malang melintang di dunia politik tapi baru kali ini masuk sebagai koki langsung," bebernya.

"Tentu menu masakan akan menjadi rasa baru di dapil 2, dalam rapat dan pengambilan formolir bacaleg di kzr DPD Nasdem tadi ada 15 pendaftar baru dri semua dapil," lanjutnya 

Ketika team Sulselpos.id mempertanyakan terkait Andi Irawan dan Jalil yang menjadi kompotitor Rustan 2019 dan juga Anggota DPRD periode 2014-2019, Andi Kamal Yahya mengatakan mereka sudah mengambil Formulir.

"Masih masuk dan sudah ambil fomolir juga tadi sore," bebernya.

Tak hanya itu dua penantang tangguh Rustan pada pilcaleg 2019 silam juga sudah mengambil formulir

Sekretaris Nasdem Sinjai mengatakan Bacaleg Nasdem ada dari pensiunan PNS,kaum milenial, aktivis serta pengusaha muda.

"Yang menarik dri pendaftaran bacaleg tdi ada 5 pendaftar baru yg seblmnya bukan kader Nasdem, bacaleg trsebut mendaftar informasi dri medsos kalau hari ini pengambilan formolir calong anggota legeslatif dprd sinjai di Partai Nasdem," lugasnya 

Diketahui kegiatan pengambilan formolir ini dimulai dari 1 juli sd 4 agustus 2022.

Pardi

TerPopuler