KPU Tana Toraja Gelar Rapat Penetapan Rekapitulasi DPB Periode Maret


TANA TORAJA, Sulselpos.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menggelar Rapat Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Maret 2022 di Ruang Rapat Rumah Pintar Pemilu (RPP), Kamis (31/02/22).

Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang diamanahkan UU diluar Tahapan Pemilu/Pemilihan. Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini bertujuan meng-update data pemilih setiap bulannya pasca Tahapan Pemilihan. 

Update dilakukan dengan mencoret/mengeluarkan pemilih TMS (Tidak Memenuhi Syarat) termasuk pemilih yang belum melakukan perekaman KTP el maupun menambahkan pemilih baru serta melakukan perbaikan data pemilih.

Anggota KPU Tana Toraja Bidang Data & Informasi, Intan Parerungan menyampaikan rincian hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Maret sebanyak 169.490 Pemilih.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Maret sebanyak 169.490 Pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 86.255 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 83.235 pemilih yang tersebar di 19 kecamatan dan 159 Kelurahan/ Lembang. 

"Adapun pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 48 pemilih dan pemilih baru 24  pemilih, data tersebut merupakan tanggapan dan masukan dari masyarakat, Disdukcapil Kabupaten Tana Toraja, Bawaslu Tana Toraja, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Polda Sulawesi Selatan," jelasnya.

Lanjutnya, jumlah pemilih dalam DPB Periode Februari sebanyak 169.514 pemilih.

"Adapun jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode sebelumnya (bulan Februari) yang ditetapkan pada tanggal 2 Maret 2022 sebanyak 169.514 pemilih," katanya.

Untuk info lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses Daftar Pemilih Berkelanjutan di laman resmi KPU Kabupaten Tana Toraja.

Untuk info lebih jelasnya, teman-teman pemilih dapat mengakses DPB di laman resmi KPU Kabupaten Tana Toraja. Hasil rekapitulasi DPB setiap bulannya diumumkan di website https://kab-tanatoraja.kpu.go.id

Jangan lupa partisipasi aktif dari pemilih dalam mengawal hak pilih kalian dengan cara memberikan informasi, tanggapan dan masukan terkait Data Pemilih melalui https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kpu.ppdb.

Turut hadir Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tana Toraja, Sekretaris, para Kasubag dan Staf Sekretariat KPU Tana Toraja.

Penulis : Wiwi
Editor : Haeril

0 Komentar