Dosen FKM UMI Lakukan Program Pengembangan Desa Mitra Binaan di Maros


MAROS, Sulselpos.id - Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Alfina Baharuddin bersama Suharni A. Fachrin melakukan Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) Binaan. 

Kegiatan ini berupa variasi olahan wortel menjadi tepung, keripik dan mie sehat sebagai anti oksidan di masa pandemi pada kelompok ibu rumah tangga di Aula Kantor Camat Desa Pucak, Kabupaten Maros, Selasa (14/09/21).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tridharma perguruan tinggi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Dihadiri oleh Camat, Kepala Desa, Karang Taruna, Mahasiswa serta Ibu-ibu Rumah Tangga.

"Wortel merupakan salah satu tanaman sayuran yang cepat membusuk bila tidak dikelola dengan baik. Oleh karena itu dbutuhkan variasi modifikasi olahan wortel yang bermanfaat bagi kesehatan wortel," ungkap Dr. Suharni A. Fachrin mengedukasi seluruh peserta yang turut hadir.

Dr. Suharni A. Fachrin selaku Dekan FKM UMI mengatakan bahwa kegiatan ini berupa Pendampingan tentang pemanfaatan tanaman wortel sebagai antioksidan alami yang dikerjakan bersama oleh mitra dan tim pelaksana PKMD.

Tim pelaksana PKMD bertindak sebagai pengarah dalam pemberian metode Pembuatan Tepung dan kripik wortel dari bahan alami yang dibuat bersama dengan mitra.

"Adapun produk yang dihasilkan antara lain kripik, mie dan tepung wortel. selain itu kegiatan pengabdian ini berupa Pemberian edukasi oleh Tim Pelaksana PKMD kepada mitra dalam rangka peningkatan sistem immun tubuh dan sebagi antioksidan tinggi yang baik bagi kesehatan Di masa pandemik," kata Alfina.

Haeril

0 Komentar