Kunjungan Presiden RI ke Gowa, Sejumlah Personil Amankan Jalur yang Akan Dilewati


GOWA, Sulselpos.id - Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan rombongan ke Kabupaten Gowa direncanakan hari ini.

Kunjungan tersebut dalam rangka peresmian Bendungan Karalloe di Kecamatan Biringbulu dan Tompobulu, Gowa ini menjadi pusat perhatian bagi seluruh Personil TNI - Polri khususnya Polres Gowa sebagai tuan rumah.

Mengantisipasi hal tidak diinginkan selama perjalanan rombongan menuju lokasi, Personil yang terlibat pengamanan jalur yang sudah terinset sesuai Surat Perintah Tugas (Sprint) menempati Posnya masing-masing, Selasa (23/11/21).

Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak selaku Perwira Pengendali (Padal) Zona-1 Wilayah Kecamatan Somba Opu memerintahkan personilnya sekaligus mengecek posisi anggotanya sesuai inset pos yang sudah diperintahkan mulai dari batas kota Makassar - Gowa sampai batas Zona-1 yakni ujung taman PKK dekat Jembatan Kembar.

"Hal ini betul-betul kita inset dan cek posisi anggota sekaligus melihat kesiapan personil dalam menjalankan tugas dan bisa memahami tugas dan peranannya sebelum dan setelah rombongan melintas," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap "Semoga pelaksanaan pengamanan jalur kunjungan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo dan rombongannya berjalan aman, lancar, sukses dan kondusif," tutupnya.

Haeril

0 Komentar