Webinar CV Bravo Press Hadirkan A. Muhammad Syafar Paparkan Metode Pembelajaran Savar

MAKASSAR, Sulselpos.id - CV. Bravo Press Indonesia salah satu penerbitan Buku Indonesia menggelar kegiatan Webinar dengan tema “Pembelajaran Savar Berbasis Augmented dan Virtual Reality”, melalui Ruang Zoom, Sabtu (08/06/24).

Dimana tujuan kegiatan ini untuk mewadahi para dosen dan seluruh Pengajar Indonesia untuk ikut dalam program pengembagan dan pengabdian masyarat dan menghadirkan narasumber, Dr Ir A. Muhammad Syafar.

Dalam pemaparannya, Andi Muhammad Syafar menjelaskan konsep Subtitution, Augmentation, Virtual Learning, Apply dan Reevaluation (SAVAR) hasil modifikasi dari berbagai model pembelajaran yang relevan serta desain pembelajaran yang berbasis digital meliputi pengintegrasiaan materi pembelajaran kedalam suatu teknologi digital (Augmented dan Virtual Reality).  

"Karakteristik Model Pembelajaran berbasis AR dan VR yang mengacu pada lima komponen model pembelajaran yaitu sintaks, sistem sosial, prinsip reaksi, sistem pendukung, dampak instruksional, dan dampak pengiring," paparnya.

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan bahwa Model pembelajaran berbasis AR dan VR dikembangkan dengan mengelaborasi berbagai model pembelajaran yang telah ada.

"Proses pengembangannya menggunakan tahapan model pengembangan baru hasil modifikasi berbagai model pengembangan," jelasnya.

1 Komentar

  1. Terima kasih materi nya sungguh luar biasa sekali, ingin rasanya bisa kita ulangi lagi

    BalasHapus