Digelar Polres, Pemkab Sinjai Apresiasi Program Diskusi Interaktif



SINJAI, Sulselpos.id Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Polres Sinjai mengadakan kegiatan diskusi interaktif bertajuk “Polisi Sahabat Anak”, Kamis (20/06/2024).


Kegiatan yang digelar di Aula SMAN 1 Sinjai turut dihadiri Pj Bupati Sinjai dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso.


Selain itu hadir pula Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah, Perwakilan Forkopimda, Kadis Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib dan Kadis Perhubungan Sinjai, Akbar.


Dalam sambutannya, Andi Tenri Rawe menyambut baik dan menyatakan apresiasinya terhadap program ini.


“Kami sangat mendukung inisiatif ‘Polisi Sahabat Anak’ ini. Program ini bukan hanya meningkatkan kedekatan antara polisi dan anak-anak, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai tugas dan tanggung jawab polisi dalam menjaga keamanan,” pungkasnya.


Ia berharap diskusi interaktif ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya anak-anak, serta bagaimana memberikan edukasi mengenai peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah menekankan pentingnya peran anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan diberikan pemahaman tentang hukum serta etika.


“Anak-anak adalah aset bangsa yang harus kita jaga dan lindungi. Dengan memberikan edukasi mengenai hukum dan etika sejak dini, kita berharap dapat menciptakan generasi yang sadar hukum dan beretika baik,” ujarnya.


Dikatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan anak-anak di Kabupaten Sinjai semakin mengenal dan memahami peran polisi dalam kehidupan sehari-hari, serta terinspirasi untuk menjadi warga negara yang baik dan patuh hukum.


Diskusi Interaktif Polisi Sahabat Anak ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk guru, orang tua, serta siswa-siswi dari berbagai sekolah se-Kabupaten Sinjai Melalui Zoom Meeting.


Dalam kegiatan ini juga dikemas dalam berbagai sesi termasuk tanya jawab.


Terakhir, Kapolres Sinjai juga memaparkan situasi kamtibmas dengan menyampaikan data pelanggaran, baik lalulintas maupun kriminal yang dilakukan anak dibawah umur dan imbauan interaktif.


Kegiatan ini juga dihadiri Ketua APDESI Sinjai, Kepala UPT SMA Negeri 1 Sinjai, para guru dan siswa serta para Pejabat Utama (PJU) dan Perwira Polres Sinjai.


Haeril

0 Komentar