Demonstrasi Aliansi Mahasiswa Teknik Arsitektur UINAM Pecah, Tuntut Pengusutan Transaksi Nilai

Aksi Aliansi Mahasiswa Arsitektur UIN Alauddin Makassar 
GOWA, Sulselpos.id - Aliansi Mahasiswa Arsitektur UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar aksi unjuk rasa di pelataran Fakultas Sains dan Teknik UIN Alauddin Makassar, Rabu (26/6/24).

Massa aksi yang berkisar puluhan orang sambil membentangkan spanduk bertuliskan "Cabut SK Kajur Teknik Arsitektur, Mencoreng Citra Kampus" dan "Tolak Praktik Transaksi Nilai"

Presiden  Mahasiswa UINAM Fadil dalam orasinya mengecam tindakan Ketua Jurusan Teknik Arsitektur yang diduga terlibat dalam praktik culas tersebut. 

"Kami aksi menuntut pimpinan kampus untuk mengusut indikasi transaksi nilai yang dilakukan oleh Ketua Jurusan Teknik Arsitektur, memberikan sanksi berat kepada setiap oknum yang terlibat, dan mencabut SK Ketua Jurusan Teknik Arsitektur," ujarnya.

"Saya selaku Presma UIN Alauddin menanggapi perihal yang terjadi di Jurusan Teknik Arsitektur. Itu salah satu bentuk ketidakadilan dalam mengambil tindakan yang bisa saja nantinya banyak mahasiswa yang dirugikan karena memberikan nilai kepada mahasiswa yang belum menyelesaikan mata kuliahnya hingga akhir semester dan bisa mencoreng nama baik jurusan maupun universitas," pungkasnya.

Diketahui aksi dari Aliansi Arsitektur UINAM berlanjut di depan Gedung Rektorat UINAM.

Ims

0 Komentar