Lokasi Rekapitulasi Surat Suara Hasil Pemilu Tingkat PPK Dipantau Langsung Kapolres Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, melakukan pengecekan langsung personel pengamanan tempat pelaksanan rekapitulasi surat suara hasil Pemilu tingkat Kecamatan (PPK). Jumat (16/02/2024).

Dalam pelaksanaan, Kapolres Sinjai didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei,  Kabag Ops Kompol Sunyoto Kabag SDM Akp Syamsul Bahri dan beberapa perwira Polres Sinjai.

Selain itu, rombongan Kapolres Sinjai turut mendampingi Ps. Kasi Urkes Polres Sinjai Bripka Nurhidayat bersama anggotanya.

Diketahui, ada tiga Kecamatan yang dipantau langsung oleh Kapolres Sinjai bersama rombongan hari ini, yakni Kecamatan Sinjai Tengah, dan Kecamatan Bulupoddo terakhir Kecamatan Sinjai Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengecek secara langsung kesiapan Personel Polri di lokasi  dalam Pengamanan rekapitulasi surat suara Pemilu tingkat Kecamatan atau PPK. 

Selain itu, Kapolres Sinjai dalam peninjauan untuk memastikan kondisi personel Polri dalam keadaan sehat serta siap dalam bertugas, dan terkait keamanan gedung tempat penyimpanan logistik hasil Pemilu tidak luput dari pengecekan Kapolres Sinjai bersama rombongan untuk memastikan keamanan.

Kapolres Sinjai mengingatkan kepada personel pengamanan dan diminta tetap waspada dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Dalam pengamanan PPK ini, rasa tanggung jawab dan kewaspadaan harus ditingkatkan guna mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan bersama dengan harapan situasi tetap aman kondusif," katanya.

Akbp Fery Nur Abdulah juga mengatakan bahwa Polres Sinjai akan tetap memantau seluruh rangkaian proses Pemilu 2024 

"Yang jelasnya Polres Sinjai siap untuk mengamankan Agenda Pemilu yang sudah berlangsung dan masuk tahap rekapitulasi surat suara hasil Pemilu tingkat PPK," jelasnya.

Wiwi

0 Komentar