KKN Angk-72 UINAM Kecamatan Lamuru Posko 1 Gelar Sosialisasi Pemili Pemula


BONE, Sulselpos.id - KKN Angk-72 UINAM Kecamatan Lamuru Posko 1 Kelurahan Lalebata menggelar Sosialisasi pemilu pemula  dan Penyuluhan pernikahan dini di Aula SMAN 17 Bone Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sabtu (02/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri Babinsa Kelurahan Lalebata, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lalebata, PPK staf urusan tenaga penyelenggara, PPS Kecamatan Lamuru
bawaslu (Panwaslu Kecamatan) ,UPTD Puskesmas, Penyuluh fungsional KUA Kecamatan Lamuru.

Irma Syafutri selaku ketua osis SMAN 17 Bone juga mangapresiasi kegiatan yang diadakan Mahasiswa KKN UINAM.

"Terima kasih kakak KKN UIN Sudah menyelenggarakan Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan, ini sangat berguna untuk kami terutama pernikahan dini karena melihat maraknya pernikahan dini di usia kami, dan juga sosialisasi pemili pemula memberikan kami gambaran bagaimana seharusnya memilih kandidat pemimpin bangsa di 14 Fabruari mendatang," katanya.

Ketua Panitia, Asriani Menjelaskan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda dalam Pemilu serta memberikan pemahaman yang baik tentang pernikahan dini.

"Sosialisasi Pemilu pemula dilakukan untuk menyadarkan pemilih muda pentingnya hak suara mereka dalam Proses demokrasi. Pemilih muda seringkali dianggap kurang peduli dengan politik dan kurang berpartisipasi dalam Pemilu. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membantu meningkatkan partisipasi," jelasnya. 

Ia mengatakan Selama kegiatan sosialisasi, peserta diberikan informasi mengenai pentingnya memilih pemimpin yang baik untuk masa depan negara. 

"Mereka juga diberi pemahaman mengenai proses Pemilu, cara mendaftar sebagai pemilih, hak dan kewajiban pemilih, serta pentingnya berkampanye secara etis dan adil," pungkasnya.

Ims

0 Komentar