Jalin Keakraban, Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Komsos dengan Ketua RW

 

BANTAENG, Sulselpos.id - Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.


Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kelurahan Bonto Jaya Serma Suradi Koramil 01 Bissappu Kodim 1410 Bantaeng melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Kelurahan, Ketua RW 07 atas nama Nurdin  di Dusun Tannialo Campagaloe 2 Kel, Bonto Jaya  Kecamatan Bissappu Kabupaten  Bantaeng, Selasa (05/09/2023). 


Hal tersebut yang mendorong Serma Suradi melaksanakan Komsos diwilayah binaannya, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun dengan pejabat pemerintahan desa.


“Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya, dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat desa binaan,” kata Babinsa.


Lanjut Babinsa Serma Suradi, menyampaikan mari kita bina anak-anak muda kita yang diwilayah binaan agar tidak berbuat meresahkan warga, apalagi melaksanakan kegiatan miras dimalam hari, sehingga jadi pemicu perkelahian dengan kelompok pemuda lain. 


Tak lupa pula Serma Suradi menyampaikan pesan dari Dandim Letkol Inf Eka Agus Indarta, S. Psi., M. Psi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng lewat babinsa, " Mari kita perbanyak bersalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan solat 5 waktu. 


Babinsa yang juga sebagai Bapulket, untuk memperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa memberikan manfaat dalam penguasaan wilayah sehingga apabila apabila ada kejadian di wilayah binaannya dapat informasi lebih awal untuk diambil langkah dalam pencegahan ataupun menyelesaikan permasalahan yang ada. 


"Selain itu melalui media anjangsana tersebut merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial guna menjalin hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya,” pungkasnya.


Reski

0 Komentar