Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Kodim 1410 Bantaeng Gelar Doa Bersama

 


BANTAENG, Sulselpos.id - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H, 2023 M, Kodim 1410/Bantaeng menggelar doa bersama bertempat di masjid Nurul Awan Saputra Kodim 1410/Bantaeng, Jl. Dahlia, Kel. Palantikang, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng, Kamis (20/07/2023).


Ikut hadir dalam kegiatan tersebut.Dandim yang diwakili, Para perwira staf Kodim 1410/Bantaeng, Para Danramil jajaran Kodim 1410/Bantaeng, Letda Czi Bakhtiar ( Dan Sub Zibang 031/Btg). Srk Baharuddin ( Bintara Gakkum Dan Sub Pom 1.2/Btg, Para personil Kodim 1410/Btg, Personil Sub Den Pom 1.2/Btg, Personil Sub Zibang 031/Btg, personil Minbedcad XIV-Btg,serta Ibu Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410/Btg, dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 150 orang.


Dalam kesempatan tersebut Pelda H Ali Mahmudi menyampaikan ceramahnya yaitu Syukur Alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan walafiat, sehingga kita dapat melaksanakan doa akhir dan awal tahun 1445 H.


Pelda H Ali Mahmudi mengatakan ada dua malaikat di utus oleh Allah SWT didunia ini, sehingga kita berkesempatan untuk berdoa dan bermunajat kepada Allah agar tetap di lindungi dan dijauhkan dari segala musibah. Ada dua hal yang sangat penting yaitu meminta taubat dan meminta perlindungan kepada Allah SWT.


Di sambungnya, Orang yang dikatakan hijrah yaitu bagi orang-orang yang telah bersalah dan berbuat dosa kepada Allah yang jarang bahkan tidak pernah melaksanakan ibadah sholat, oleh karena itu marilah bertaubat, Jika salah itu berkaitan dengan sesama umat manusia maka marilah kita saling memaafkan, jika kita salah kepada Allah marilah berhenti untuk melanggar larangan dan jalankan perintah segala Allah SWT.


"Dalam menyongsong akhir tahun dan awal tahun ini, marilah kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat jadikan tahun ini sebagai momen, jalin hubungan silaturahmi, hindari perbuatan maksiat, mohon ampun dan bertaubatlah kepada Allah SWT atas segala dosa dan kehilafan kita. “Ucap Pelda H Ali Mahmudi”.


TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebab kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman, masyarakat sangat membutuhkan TNI sebab merupakan pengayom masyarakat. 


TNI juga merupakan pelindung masyarakat sehingga masyarakat terhindar dari perbuatan zholim. Masyarakat sangat berharap TNI tetap selalu tebarkan kebaikan sehingga masyarakat merasa aman, tentram dan damai dalam menjalankan kehidupan.


Reski



0 Komentar