Pengurus PMII Rayon Fakultas Hukum Komisariat UIM Cabang Metro Makassar Periode 2023-2024 Resmi Dilantik


MAKASSAR, Sulselpos.id- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Hukum Komisariat UIM sukses menggelar kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja yang dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada sejak hari Sabtu - Minggu/ 15 - 16 Juli 2023 dengan mengusung tema "Manifestasi PMII Rayon Hukum yang Berintegritas dan Kreatif dalam Menjaga Eksistensi dalam Berlembaga".

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya salah satunya Majelis Pembina PMII Metro Makassar Kanda Sahabat Muh. Rahmat Haroen, Ketua Umum PMII Metro Makassar Sahabat Danial, Formatur terpilih PMII komisariat UIM Cabang Metro Makassar Sahabatwati Nurmaulia Reski, serta beberapa perwakilan dari lembaga kemahasiswaan lingkup Universitas Islam Makassar.

Acara Pelantikan dan Rapat PMII Rayon Fakultas Hukum Komisariat UIM Cabang Metro Makassar masa Khidmat 2023-2024 yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PMII Metro Makassar yang juga melantik pengurus PMII Rayon Fakultas Hukum Komisariat UIM Cabang Metro Makassar masa Khidmat 2023-2024.

Ketua Panitia, Sahabat Agung mengungkapkan melalui tema tersebut diharapkan agar PMII Rayon akan terus mengepakkan sayapnya hingga terus eksis dalam bingkai integritas serta senantiasa berinovasi dalam menghadapi dinamika saat ini serta ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan ini.

"Melalui tema ini diharapkan agar PMII Rayon akan terus mengepakkan sayapnya hingga terus eksis dalam bingkai integritas serta senantiasa berinovasi dalam menghadapi dinamika saat ini serta tak lupa pula saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada dekan Fakultas Hukum UIM dan seluruh civitas fakultas hukum, senior senior, steering committee serta seluruh teman teman yang terus membantu dalam menyukseskan kegiatan ini," Ungkapnya.

Formatur Terpilih PMII komisariat UIM Cabang Metro Makassar, Nurmaulia Reski mengatakan bahwa dalam mengurus organisasi pasti akan selalu dihadapkan dengan dinamika yang terjadi maka ia berharap seluruh pengurus yang dilantik mampu menghadapi dinamika tersebut  dengan menanamkan 3 prinsip yaitu komitmen, tanggung jawab dan profesionalitas.

"Dalam mengurus organisasi kita selalu dihadapkan dengan berbagai dinamika yang terjadi, saya harap kelak pengurus yang baru saja dilantik ini mampu menghadapi problematika sebesar apapun itu nantinya. Maka dari itu dalam mengurus organisasi haruslah ditanamkan 3 prinsip yaitu komitmen, tanggung jawab dan profesionalitas sehingga yang mana pengurus diharapkan selalu setia terhadap organisasi dalam menjalankan kepengurusan pada satu periode kedepannya," Ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa visinya kedepan adalah membawa PMII Rayon dapat menghasilkan kader yang aktif, kritis dan inovatif.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa Rayon merupakan ujung tombak kaderisasi sehingga visi saya kedepannya yaitu membawa PMII Rayon Fakultas Hukum sebagai rayon yang menghasilkan kader yang aktif, kritis dan inovatif. Saya mengingat apa yang pernah dikatakan Presiden ke 4 Indonesia yaitu K.H Abdurrahman Wahid atau dikenal Gusdur bahwa " Ketika sahabat/Wati menginginkan perubahan maka jangan pernah tunduk pada kenyataan" Ketika berada di jalan yang benar maka lanjutkan," Tuturnya

Mabincab PMII Metro Makassar mengharapkan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat meningkatkan basic keilmuan khususnya pada bidang hukum yang dimana ketak kader kader PMII Metro Makassar yang di ada Fakultas Hukum bersaing serta dapat menjadi penegak keadilan.

"Teruntuk pengurus yang baru saja dilantik sebagai pengurus PMII Rayon Fakultas Hukum UIM Cabang Metro Makassar yang mana diharapkan kedepannya dapat meningkatkan basic keilmuan khususnya pada bidang hukum yang dimana kelak kader kader PMII Metro Makassar bersaing serta dapat menjadi perisai dalam menegakkan keadilan," Ucapnya.

Asrul

0 Komentar