Gelar Talkshow, FORKOMKASI Sulawesi Hadirkan Dr Nur Syamsiah Yunus Tekeng Sebagai Pembicara

Penyerahan Sertifikat kepada Dr Nur Syamsiah Yunus Tekeng
GOWA, Sulselpos.id - Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (FORKOMKASI) Sulawesi menghadirkan Dr. Nur Syamsiah Yunus Tekeng sebagai pembicara di Talkshow yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Aula Kantor PMI Kota Makassar, Kamis (6/4/23).

Mengsung tema "Revitalisasi Peran Mahasiswa dan kehidupan Sosial Bermasyarakat Demi Terwujudnya Kesejahteraan sosial di Indonesia". Talkshow ini juga menghadirkan Zaky Miftaul Faza (CEO Faksos.id) sebagai pembicara.

Dr. Nur Syamsiah yang merupakan Dosen UIN Alauddin Makassar (UINAM) mengatakan peran Mahasiswa sebagai kontrol sosial sangatlah penting.

"Mahasiswa harus hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan kontrol sosial dengan hal-hal yang bertentangan dengan masyarakat, olehnya itu Mahasiswa harus kritis, memberikan saran serta solutif dan yang penting juga harus mempunyai kreatifitas," jelasnya.

Dosen Fakultas Dakwah UINAM ini juga memaparkan bahwa Mahasiswa harus menjadi penyambung aspirasi Masyarakat kepada Pemerintah.

"Mahasiswa harus selalu berbaur dengan masyarakat, melihat setiap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dan menjadi penyambung aspirasi terhadap dinamika yang terjadi didalam masyarakat dan juga harus menjadi kontroling terhadap setiap kebijakan yang terjadi," ungkapnya.

Pardi

0 Komentar