Gelar Penyuluhan Dampak Pernikahan Dini, Mahasiswa KKN-P UIAD Desa Kanrung Diapresiasi Kepala Kemenag Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN-P Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai mengadakan Penyuluhan Dampak Pernikahan Dini dengan menghadirkan Kepala Kementrian Agama, dan Dinas DP3AP2KB, Kepala KUA yang bertempat di Aula Kantor Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Rabu (8/3/2023).

Sosialisasi Dampak Pernikahan Dini merupakan kerja sama antara mahasiswa KKNP UIAD dan TP-PKK Desa kanrung. Program ini dilaksanakan agar masyarakat, khususnya Siswa SMP dan SMA mendapat pemahaman tentang dampak negatif menikah di usia muda.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sinjai, H. Jamaris sangat mengapresiasi kegiatan tersebut bahkan dikatakanya ini sudah menjadi programnya. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa UIAD, dan penghargaan kepada Desa kanrung sebagai Desa yang pertama kali melaksanakan secara resmi kegiatan penyuluhan dampak pernikahan dini bersama mahasiswa KKNP," ucapnya. 

Sementara, Israndi selaku Kordinator Desa menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Pernikahan Dini ini merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan motivasi serta pencerahan bagi para siswa-siswi bagaimana dampak menikah di usia dini.

"Pendidikan merupakan hal yang lebih utama bagi seseorang tanpa memperhatikan gender atau jenis kelamin karena pendidikan adalah sarana seseorang meraih kesuksesan," ungkapnya.

Wiwi

0 Komentar