LAIK IAIM Sinjai Gelar Pengajian Tarjih Bahas Tuntunan Penyelenggaraan Jenazah


SINJAI, Sulselpos.id - Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Pengajian Tarjih dengan tema “Tuntunan Penyelenggaraan Jenazah” di Masjid Darul Ilmi IAIM Sinjai, Selasa (10/01/23) kemarin.

Pengajian Tarjih ini menghadirkan salah satu Dosen AIK IAIM Sinjai, Ust. Dr. Zulkarnain Mubhar sebagai narasumber didampingi Sekretaris LAIK, Eril sebagai moderator dan diikuti puluhan mahasiswa serta beberapa Struktural IAIM Sinjai.

“Momen seperti ini bisa kita jadikan Pelatihan yang menjadi pengingat untuk kita semua, Kullu Nafsin Dzaikatul Maut yang artinya tiap-tiap bernyawa pasti akan merasakan mati, dan pertanyaannya bagaimana kita mempersiapkan untuk itu,” kata Ust. Zul diawal membuka materi.

Kegiatan pengajian ini juga diikuti mahasiswa dalam Mata Kuliah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) IAIM Sinjai.

“Jadi ini juga kita wajibkan kepada mahasiswa untuk mengikuti Pengajian LAIK sebagai mata kuliah wajib AIK kepada mahasiswa,” ujar Kepala LAIK IAIM, Imam Zarkasyi Mubhar.

“Pengajian Tarjih terkait tuntunan penyelenggaraan Jenazah ini juga penting karena merupakan Fardu Kifayah, artinya kita semua berkewajiban dan wajib memahami penyelenggaraan jenazah,” tambah Kepala LAIK.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor III IAIM Sinjai, Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan AIK, Dr. Muh. Anis.

Haeril

0 Komentar