Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Pengangkatan Kabag dan Sertijab 3 Kasat, 2 Kasi dan 3 Kapolsek


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai AKBP Rachmat Sumekar pimpin upacara Pengangkatan Kabag Ren dan Kabag Log dan Serah Terima Jabatan Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, Kasat Polairud, Kasi Hukum, Kasiwas dan Kapolsek Sinjai Timur, Kapolsek Tellulimpoe dan Kapolsek Bulupoddo, Jum'at (27/1/2023) pagi.

Kegiatan Bertempat di halaman Mapolres Sinjai yang dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Ririn Rachmat, Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf, Bhayangkari dan segenap personel Polres Sinjai peserta upacara.

Pengangkatan Kabag Ren Polres Sinjai yakni Akp Abd Haris yang sebelumnya sebagai Pama Yanma Polda Sulsel dan Akp Pacong Bani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbekpal Bag Log Polres Maros.

Adapun Pejabat Polres Sinjai yang diserah terimakan yakni Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B dimutasikan sebagai Kapolsek Pancalautang Polres Sidrap digantikan oleh Akp Dr. Nurhayati yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Taneteriattang Polres Bone, dan Kasat Resnarkoba Polres Sinjai Akp Zeim Arman dimutasikan sebagai Panit 1 unit 3 Subdit 3 Resnarkoba Polda Sulsel digantikan oleh Akp Saifullah Syah yang sebelumnya menjabat menjabat Kasat Resnarkoba Polres Selayar.

Kasat Polairud Polres Sinjai Akp Nompo dimutasikan sebagai Kapolsek Liukang Tangaya Polres Pangkep digantikan oleh Akp Jamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone.

Adapun Kapolsek yang diserah terimakan yakni Kapolsek Sinjai Timur dari Akp Andi Armadana mendapat jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Bone digantikan oleh Iptu Herman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rilau Ale, Polres Bulukumba, dan Kapolsek Tellulimpoe Akp Ambo Syahrir mendapat jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Sinjai digantikan oleh Iptu Welman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbekpal Bag Log Polres Sinjai, serta Kapolsek Bulupoddo Akp H. Muhammad Said Baruga mendapat jabatan baru sebagai Kasikum Polres Sinjai digantikan oleh Akp Ambo Sukka yang sebelumnya sebagai Kasiwas Polres Sinjai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai selaku inspektur upacara membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan mutasi dalam organisasi merupakan hal lumrah dan biasa terjadi, mutasi sebagai penyegaran pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assessment secara sistimatik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

"Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik, Saya yakin dan percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh pejabat lama yang telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada pejabat baru," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Akp Fatahuddin, Akp Nompo dan Akp Zeim Arman, Akp Ambo Syahrir dan Akp H. Muhammad Said Baruga atas pelaksanaan tugasnya selama ini, dan mendapat tempat tugas yang baru, mudah mudahan ditempat yang baru semakin sukses.

"Kepada pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Sinjai. Pimpinan Polri memberikan kepercayaan kepada saudara untuk menduduki jabatan di Polres Sinjai, oleh karena itu saya berharap agar segera menyesuaikan diri sehingga bisa langsung melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Lanjut, Kapolres Sinjai berharap moment seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai. 

"Serta mengharapkan dukungan dan kerjasama dari rekan - rekan dengan satu visi dan misi yang sama dalam mengelolah institusi Polres Sinjai yang kita cintai ini," harapnya.

Haeril

0 Komentar