Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Ajari Warga Bercocok Tanam yang Baik


MERAUKE, Sulselpos.id - Membangun teritorial sekaligus mewujudkan ketahanan pangan warga, Personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Badak Hitam mengajarkan ilmu pertanian kepada warga di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Adimas beserta 9 personel Pos Kaliwanggo di Kampung Erambo, Distrik sota, Kabupaten Merauke, Selasa (13/12/22).

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih memanfaatkan lahan yang berada di sekitar rumah mereka untuk bercocok tanam sehingga hasil yang diperoleh bisa mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengenai ketahanan pangan yang semakin kuat dan mandiri.

Serda Adimas mengatakan bahwa hal yang pertama kami lakukan adalah memberikan contoh bagaimana cara penanaman yang baik saat melakukan penanaman sayuran dan buah-buahan serta memberitahukan cara perawatan tanaman sampai panen nanti. 

"Hal ini bertujuan agar warga mengetahui proses penanaman yang benar sehingga menghasilkan hasil panen yang baik dan bisa mereka konsumsi untuk keluarga dan saudara mereka," ucap Serda Adimas.

Maksi selaku toko masyarakat dikampung erambo mengatakan bahwa anggota yang memberikan contoh bagaimna cara bercocok tanam yang baik dan benar adalah ilmu yang sangat penting bagi masyarakat yang berada di kampung Erambo ini. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota pos Kaliwanggo terutama satgas pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Badak Hitam karena telah memberikan kebahagiaan yang tidak akan kami lupakan karena kami selaku masyarakat telah mendapatkan ilmu yang sangat penting dalam bertani baik proses pengelolaan sayur maupun buah luar biasa sekali semoga Tuhan memberkati selalu," ungkapnya.

Haeril

0 Komentar