Diikuti 70-an Mahasiswa, Pos Ngobrol Akhir Tahun Membahas Kekerasan Terhadap Perempuan di Kampus -->

Diikuti 70-an Mahasiswa, Pos Ngobrol Akhir Tahun Membahas Kekerasan Terhadap Perempuan di Kampus

Jumat, 09 Desember 2022, 23:04
Pos ngobrol yang digelar Sulselpos
MAKASSAR, Sulselpos.id - Tim redaksi Sulselpos menggelar pos ngobrol edisi akhir tahun dengan membahas kekerasan terhadap perempuan melalui zoom meeting, Jumat (9/12/22) malam.

Mengsung tema "Kampanye 16 HAKTP : Ciptakan ruang aman dan bebas kekerasan seksual di Kampus". Kegiatan yang dipandu oleh Nur Mawaddah Rahman menghadirkan narasumber Dr. nur Syamsiah Yunus Tekeng (Dosen UIN Alauddin Makassar), Masvira Jamal (Ketua Kohati HMI Komisariat Ushuluddin Filsafat dan politik, dan Rini Asriasni ( founder Sirine dan Satgas PPKS Universitas Indonesia).

Penanggung jawab kegiatan Nurhikma mengatakan dengan adanya pos ngobrol  tentang perlindungan terhadap perempuan atau menciptakan ruang aman yang bebas terhadap kekerasan seksual yang sering dijumpai terlebih lagi di lingkup kampus. 

"Semoga ini menjadi payung alternatif yang solutif untuk perempuan yang masih terkekang dalam pelaporan kekerasan seksual, dan tidak menjadi aib ketika korban berani speak up tentang masalah yang terjadi," ujarnya.

Diketahui kegiatan ini diikuti 70 Mahasiswa dari berbagai kalangan  dan di support  Sirine (Soliditas perempuan Indonesia).

Nen

TerPopuler