Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 69 Gelar Festival Anak Sholeh -->

Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 69 Gelar Festival Anak Sholeh

Minggu, 06 November 2022, 12:01


BANTAENG, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 69 Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu melaksanakan program akhir yakni Festival Anak Sholeh di Mesjid Al-Muhajirin Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Bantaeng, Minggu (06/11/22).


Hal ini disampaikan oleh koordinator Kecamatan, Risal dalam sambutannya bahwa Kegiatan Festival anak sholeh ini bertujuan untuk memupuk serta mendorong semangat bagi anak-anak untuk terus menerus belajar dan belajar karena masa depan dan harapan kita semua untuk agama dan bangsa ada pada mereka.


“Meskipun kegiatan ini terkesan sederhana, namun saya harap hadirnya kegiatan ini bisa mendorong semangat belajar dan rasa kepercayaan diri sejak dini,” jelasnya.


Selanjutnya, penanggung jawab kegiatan Nurul Huda Rahmadani menjelaskan bahwa Festival anak sholeh kali ini terdapat tiga macam jenis lomba yakni lomba adzan, menghafal bacaan surah-surah pendek dan praktek sholat .


“Selain dari ketiga lomba tersebut, kami juga siapkan sejumlah games untuk menghibur anak-anak maupun teman-teman panitia,” ujarnya.


Ustadz Abd Jalil selaku ketua TKA/TPA Mesjid Al-Muhajirin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar sangat baik. Acara ini dapat digunakan sebagai kesempatan untuk mempersiapkan siswa-siswi di kemudian hari.


Kegiatan ini juga dinilai dapat memberikan peningkatan kepada anak-anak, yakni bidang pengetahuan. Selain itu, yang juga perlu pembelajaran yang diberikan kepada siswa-siswi adalah keterampilan dan perilaku.


“Saya yakin anak soleh sikap prilakunya sudah diajarkan dari awal, jadi gak perlu diberikan lagi. Hanya kita perlu mengaris bawahi, memberikan pemahaman-pemahaman. Di era teknologi ini, semua bisa diakses. Tinggal bagaimana iman kita, kuat apa tidak,” jelasnya.


Nur Zatil Hidayah

TerPopuler