Lapangan Sesuai Standar, Unimerz Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pentaque Sulsel Open 2022 -->

Lapangan Sesuai Standar, Unimerz Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pentaque Sulsel Open 2022

Rabu, 23 November 2022, 15:40

MAKASSAR, Sulselpos.id - Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Kejuaraan Pentaque Sulsel Open 2022, di lapangan Universitas Megarezky (Unimerz), mulai 23-25 Desember 2022. 

Saat ditemui di lokasi pertandingan, Adi Almas selaku Koordinator Wasit (Arbit) menuturkan, bahwa ini sudah ketiga kalinya Unimerz menjadi tuan rumah dalam pertandingan yang diselenggarakan Dispora.

"Hari ini yang dipertandingkan adalah Triple Man dan Triple Woman Nomor 2. Diselenggarakan di sini (Unimerz) karena merupakan salah satu kampus yang memiliki lapangan terbaik dan telah memenuhi standar nasional. Selain itu para civitas akademika Unimerz juga sangat mendukung adanya pertandingan ini," ujarnya, Rabu (23/11/2022).

"Ini sudah ketiga kalinya pertandingan dilaksanakan di Unimerz, yaitu Pomnas, Kejurda dan Kejurnas," imbuhnya. 

Ia juga menuturkan, bahwa peserta yang hadir dalam pertandingan tersebut berasal dari berbagai wilayah, termasuk Sulawesi Barat dan Teluk tertua di Sulsel. 

"Kalau pesertanya ada yang dari Sulbar, ada juga dari Teluk tertua di Sulsel, NNS. Kenapa disebut sebagai teluk tertua, karena atlet pertama di Sulsel itu berasal dari Club NNS," bebernya. 

Sebagai informasi, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk pembinaan kepada para atlet di seluruh wilayah, agar lebih giat untuk melakukan latihan, sebagai persiapan menuju pertandingan tingkat nasional hingga tingkat internasional.

Pardi

TerPopuler