Tim Operasi Polres Sinjai Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Operasi Bina Waspada Lipu 2022


SINJAI, Sulselpos.id - Memasuki hari ke-7 (Tujuh) Operasi Bina Waspada Lipu 2022 Covid-19 Tim yang terlibat operasi kembali memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kali ini bertempat dikeramaian tepatnya di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu (30/10/2022) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai Abd. RazaK, bersama personel yang terlibat Operasi Bina Waspada Lipu.

Pada kegiatan tersebut, Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada warga masyarakat sekitar dan warga yang akan melakukan perjalanan lewat air melalui pelabuhan cappa ujung dengan tujuan Kecamatan Pulau Sembilan.

Dalam himbauan tersebut, Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai Ipda Abd Razak, menyampaikan bahwa Polres Sinjai melaksanakan Operasi Kepolisian Bina Waspada terkait pencegahan paham Radikalisme, terorisme dan anti pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain memberikan Imbauan terkait pencegahan paham Radikalisme, terorisme dan anti pancasila, dalam kegiatan ini juga diberikan pembinaan dan penyuluhan terkait protokol kesehatan agar warga melaksanakan vaksinasi demi kebaikan kita semua.

Sosialiasi dan himbauan ini dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat serta menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2022 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif kepada masyarakat agar mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila serta mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk ikuti vaksinasi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, melalui Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B, mengatakan bahwa Operasi Bina Waspada dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti pancasila, guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman.

"Sasaran Operasi Bina Waspada Lipu 2022 Covid-19 selain dilingkungan sekolah juga menyasar pada lingkungan masyarakat seperti pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan lappa, Kec Sinjai Utara, yang mana masyarakat juga perlu di berikan pengetahuan terkait faham radikal sehingga dapat mengantisipasinya," ujarnya.

Selain itu, dilingkungan masyarakat juga terdapat kelompok baik di lingkungan RT, RW maupun kelurahan sehingga diharapkan dengan pemberian pengetahuan tentang faham radikal dapat mendeteksi dini untuk dilakukan pencegahan guna mencegah meluas ke masyarakat lainnya. 

Wiwi

0 Komentar