Tebar Al-Quran di Desa Bontomanai, Kegiatan DEMA FST UINAM Diapresiasi Masyarakat

Pengurus DEMA FST UINAM dengan warga dan anak-anak Desa Bontomanai
GOWA, Sulselpos.id - Dewan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (DEMA FST) UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar kegiatan tebar Al-Qur'an di Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya, Minggu (25/9/22).

Mengusung tema "Tebarkan kepedulian, ciptakan kebersamaan". Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari DEMA FST khusunya di bidang Akhlak dan moral. 

Melinda selaku Koordinator Bidang akhlak dan moral  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, terlebih lagi untuk daerah daerah pelosok yang mempunyai akses yang sulit dijangkau.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian untuk masyarakat dimana kita turun di masyarakat membantu proses distribusi Al-Qur'an untuk mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

"Perlu dilakukan pengabdian langsung di masyarakat untuk mengetahui keadaan masyarakat yang membutuhkan baik  itu berupa Al-Qur'an atau hal-hal penting, sebab itulah peran kita sebagai mahasiswa," pungkasnya.

Anni selaku masyarakat setempat juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

"Ini sangat berharga bagi anak anak yang ada di desa ini, terlebih lagi dibidang keagamaan," ungkapnya penuh gembira.

Dia juga berharap Semoga teman teman mahasiswa dari saintek bisa menjadi contoh yang baik untuk mahasiswa lainnya.

"Untuk lebih peka terhadap masyarakat dan kepada anak anak terlebih lagi di desa desa yang ada di wilayah sulawesi selatan," tandasnya.

Diketahui sebanyak 300 Al Qur'an berhasil disalurlan di 5 TK-TPA yang membutuhkan dan 1 pondok pesantren yang terletak di desa Bontomanai. Sejumlah Al-Qur'an diperoleh dari donatur seperti Al Azhar Sulsel, Tebarang grosir, PPPA Daarul Qur'an, dan Proposal tebar yang tersebar di media sosial.

Ims

0 Komentar