Soroti BLT BBM, Ketua HMI Cabang Sinjai : Kinerja Dinsos Memperburuk Citra Pemerintahan Kabupaten Sinjai -->

Soroti BLT BBM, Ketua HMI Cabang Sinjai : Kinerja Dinsos Memperburuk Citra Pemerintahan Kabupaten Sinjai

Selasa, 13 September 2022, 15:57

SINJAI, Sulselpos.id - Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai angkat bicara terkait BLT BBM di Kabupaten Sinjai.

Irfan Ketua HMI Cabang Sinjai menganggap kinerja Dinas Sosial akan memperburuk citra pemerintahan Kabupaten Sinjai, pasalnya data penerima bansos yang digunakan data lama yang tidak pernah diperbarui padahal data baru sudah tersedia lewat program kementrian sosial tahun lalu, dengan nama program pejuang muda.

"Pada akhirnya pembagian bantuan BLT BBM lagi-lagi ada sebagian dianggap tidak tepat sasaran, data yang didapat adanya penerima BLT BBM sudah meninggal dan ada penerima sudah pindah domisili bahkan ada penerima ekonominya sudah mapan masih terdaftar sebagai penerima, jelaskan sangat rancu jika dinsos mengacu pada data lama," kata Irfan, Selasa (13/9/22).

"Tentunya kami anggap bahwa dinsos tidak tau dengan permasalahan seperti ini, karena jelas data baru tahun lalu lewat pejuang muda tetap dinsos sinjai sebagai pendampingnya," lanjut Ilham.

"Atau kah sengaja ada pembiaran sehingga memancing munculnya riak-riak ? Dan jika Dinsos bekerja dengan baik atas nama pemerintahan Kabupaten Sinjai pasti tentunya akan mengupdate pembaruan data atau kordinasi seluruh desa maupun kelurahan tapi secara realita kinerja dinsos itu eror," jelasnya.

Sementara itu sampai berita diturungkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi.

Pardi

TerPopuler