Lebih Mengenal Alam, TBM Nurul Jihad Adakan Tadabbur Alam


SINJAI, Sulselpos.id - Para Volunter muda Taman Baca Masyarakat (TBM) Nurul Jihad, Gowa melakukan kegiatan Tadabbur Alam di Air Terjun Pincuni, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Minggu (04/09/22). 

Kegiatan ini bertujuan untuk merenungi dan menghayati segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi, yang telah diciptakan oleh-Nya, yang bertujuan untuk lebih mengenal alam, lebih dekat dengan alam, sehingga bisa menjaga dan melestarikan keberadaannya. 

Kegiatan tadabbur alam kali ini dipusatkan di air terjun Pincuni, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai yang sebelumnya berlokasi di Kampung Galung, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.  

Founder Taman Baca Nurul Jihad, Emil mengungkapkan alasan tadabbur alam tersebut dilakukan di air terjun Pincuni, Sinjai Barat.

"Bukan tanpa alasan menjadikan tempat ini sebagai lokasi tadabbur alam. Disini tempatnya dekat, suasana sejuk, asri dan tenang," ungkap Emil. 

Sementara itu, Cakra salah seorang volunteer mengaku sangat senang akan hadirnya kegiatan ini. 

"Tentunya sangat bahagia sekali. Jarang sekali kami mendapatkan pemandangan yang indah ini. Betul-betul tempat yang recommended untuk para pejalan. Tadabbur alam ini adalah upaya mempertebal keimanan keimanan kepada Maha Pencipta," ucapnya. 

Diketahui kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Emil selaku founder TBM Nurul Jihad.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar