Jaga Kelancaran One Day Trail Adventure Alam Bumi Panrita Kitta, Polres Sinjai Gelar Pengamanan


SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai mengamankan kegiatan One Day Trail Adventure Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta yang digelar oleh SB_Trac Sinjai Trail Adventure Community, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto selaku koordinator pengamanan dengan melibatkan personil gabungan fungsi dan Polsek sesuai surat perintah Kapolres Sinjai, dibantu oleh instansi terkait TNI Kodim 1424 Sinjai, Satpol.PP dan Dishub.

Dalam menyukseskan event ini, Kabag Ops Polres Sinjai memploting personel pengamanan yang bertugas dibeberapa pos sepanjang rute jalur Adventure yang akan melalui tiga kecamatan di Kabupaten Sinjai yakni Kecamatan Sinjai Utara, Kecamatan Bulupoddo dan Kecamatan Sinjai Tengah, sekaligus membantu raider yang mengalami kesulitan dalam menempuh perjalanan yang menantang.

Kegiatan dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang dihadiri pula Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Kesra H. Suherman, Ketua Umum SB Trac Sinjai Andi Jefriyanto Asapa, Unsur Forkopimda, Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak, Para Peserta Jelajah Alam  Bumi Panrita Kitta Sinjai Bersatu One Day Trail Adventure.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengatakan bahwa beberapa personel Polres Sinjai telah disiagakan dibeberapa titik lokasi yang menjadi rute para peserta One Day Trail Adventure guna menjaga kelancaran serta mengamankan jalanannya kegiatan ini.

"Pada setiap titik rawan anggota Polres Sinjai gabungan dengan Polsek dan instansi lain melakukan pengamanan jalur yang dilalui para Rider sekaligus melakukan evakuasi kepada peserta yang kesulitan melewati jalur yang menantang," ujarnya.

Wiwi

0 Komentar