Isu Kenaikan BBM, HMI Cabang Soppeng Audiensi ke DPRD Kabupaten Soppeng


SOPPENG, Sulselpos.id - Terkait rencana isu pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Soppeng melakukan audiensi di kantor DPRD Kabupaten Soppeng, Selasa (30/08/2022).

Hal itu disampaikan oleh Andi Dirga Patalo selaku ketua HMI Cabang Soppeng menyampaikan bahwasanya sudah menjadi kewajiban para legislator menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat.

"Memperhatikan sebaik mungkin langkah yang diambil dalam mengambil keputusan terkait keputusan pemerintah dalam kenaikan Harga BBM dan tarif listrik," ungkapnya.

Selain itu, Dirinya menyampaikan bahwa kiranya aspirasi yang merupakan hasil kajian dari HMI Cabang Soppeng betul-betul terkawal sampai pada Pusat.

"Walau pada dasarnya sejumlah menteri telah memberikan dukungan untuk menaikkan harga BBM di dalam negeri menyesuaikan dengan harga minyak dunia namun perbandingan pendapatan WNI dengan Warga Negara Luar Negeri belum seimbang sehingga tidak memungkinkan harga BBM dinaikkan mengikuti harga dunia," jelas Andi Dirga.

Pada kesempatan ini Angoota Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng Hj. Immawati dan A.Sufi Widyaningsih merespon positif dan langkah yang kemudian diambil dalam pertemuan ini siap meneruskan aspirasi dari pengurus HMI Cabang Soppeng ke DPRD baik tingkat provinsi maupun sampai ke pusat.

Haeril

0 Komentar