Badko HMI Sulselbar Mengecam Rencana Pemerintah Menaikkan Harga BBM Bersubdsi -->

Badko HMI Sulselbar Mengecam Rencana Pemerintah Menaikkan Harga BBM Bersubdsi

Senin, 22 Agustus 2022, 15:05

MAKASSAR, Sulselpos.id - Beredar kabar rencana pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pertalite dan solar, dengan alasan mengurangi beban APBN.

Kenaikan harga BBM banyak memberikan dampak negatif karena berpengaruh terhadap harga kebutuhan pokok, kebijakan ini pastinya banyak merugikan masyarakat kecil.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bidang PTKP Badko HMI Sulselbar, Muhammad Waliyuddin mengecam rencana Pemerintah akan menaikkan harga Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Kami akan melakukan konsolidasi Akbar dan akan bergerak bersama yang melibatkan semua kader Hmi Se Badko HMI Sulselbar terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi dan beberapa kebijakan pemerintah yang tidak memihak ke rakyat kecil," ujarnya, Senin (22/08/22). 

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa sebelum wacana ini berkembang Badko HMI Sulselbar telah melakukan konsolidasi tahap pertama yang melibatkan pengurus serta Cabang cabang yang ada di wilayah Badko HMI Sulselbar.

"Dengan beberapa issue nasional mulai dari Draft RUU KUHP sampai Issue Kenaikan harga BBM," ungkapnya.

Haeril

TerPopuler