Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sinjai Rutin Gelar Patroli Malam Hari


SINJAI, Sulselpos.id  - Kepolisian Resor Sinjai Rutin melaksanakan Patroli malam hari seputaran kota Sinjai dan pusat keramaian dalam wilayah hukum Polres Sinjai, Minggu (14/8/22) Malam. 

Patroli dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Massalinri dengan personel gabungan piket fungsi.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang digelar malam hari ini dengan rute yang tidak menentu atau acak menggunakan sarana mobil patroli dinas dengan menyalakan sorot lampu rotator.

Kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas baik berupa Pencurian, Premanisme, Perkelahian Kelompok, Penganiayaan, balapan liar yang kerap dilakukan anak remaja serta Gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengatakan bahwa patroli yang dilakukan personel Polres Sinjai dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Ini adalah merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

"Dengan adanya Patroli tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, dengan mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, dan balapan liar," pungkasnya.

Pardi

0 Komentar