Proses Lelang Proyek : Nama Hj Nani Ketua Kelas Diduga Diperintahkan Bupati Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Anggota DPRD Sinjai, menerima aspirasi yang dibawakan oleh Barisan Pemuda dan Mahasiswa (Baramuda), Jumat (08/07/2022). 

Diketahui, aspirasi Baramuda terkait buntut dugaan kejanggalan pada proses lelang proyek di Sinjai.

Didepan penerima aspirasi, Baramuda menyampaikan adanya aroma dugaan praktek korupsi pada UKPBJ Sinjai karena adanya kejanggalan yang dilakukan oleh POKJA, yang dimana sejumlah kegiatan (proyek red) dengan anggaran milyaran yang ditenderkan terkesan ada permainan/persekongkolan. 

"Dengan ini kami juga menduga dalam pemenangan tender terdapat beberapa perusahaan telah menyetorkan sejumlah dana lebih awal (fee red) ke pihak penguasa melalui ke "Ketua Kelas" yang ditunjuk atau dipercayakan untuk itu, dengan tugas melaksanakan pengumpulan setoran awal dan membantu mengarahkan agar pengusaha yang bersangkutan dapat memenangkan paket tender kegiatan yang telah dibayarnya," katanya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai, Wahyu, saat dikonfirmasi mengatakan aspirasi yang dibawakan oleh Baramuda, diterima. 

Pihaknya pun akan melakukan tindakan lanjut dengan menyampaikan kepada pimpinan DPRD Sinjai. 

Wahyu juga mengatakan, dari keterangan Baramuda, Hj Nani jadi 'Ketua Kelas' yang ditunjuk Bupati Sinjai, diduga untuk menerima Fee dari pengusaha untuk di menangkan tender ULP. 

"Jadi kami menerima Aspirasi dari Baramuda Sinjai terkait dugaan Bupati Sinjai memerintahkan ketua kelas Hj Nani, menerima fee dari pengusaha untuk di menangkan tender ULP," pungkasnya.

(Ril/Pardi)

0 Komentar