Program YESS, Gelar Pelatihan Literasi Keuangan Terhadap Calon Petani Milenial Kajang


BULUKUMBA, Sulselpos.id - Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) Kecamatan Kajang melaksanakan kegiatan pelatihan literasi keuangan bertempat di Kantor BPP Dusun Bungaya Desa Bontorannu, Kecamatan Kajang, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan tersebut merupakan pelatihan literasi keuangan tahap pertama, yang dihadiri sebanyak 25 Calon Petani Milenial (CPM), dan dilaksakan selama dua hari, mulai tanggal 28-29 Juli 2022.

Diketahui kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Calon Petani Milineal di Kec. Kajang tentang keuangan berbasis digital, syariah, karekteristik Produk perbankan hingga mitigasi kredit mikro. 

Hal ini di awali dengan Pengisian pratest serta pemafaran materi oleh distcrit implementation Team (DIT) Tentang kebijakan pembangunan pertanian dan peran strategis YESS.

Menurut Sudirman selaku Pemateri mengatakan, hadirnya Program YESS sangat membantu para petani terkhusus petani milenial di Kecamatan Kajang, mulai diri pengelolan, perawatan, pengemasan sampai pemasaran itu di kawal terus oleh fasmud-fasmud muda yang ada di Kec. Kajang.

"Adanya Program Yess ini, para petani akan terbantu, terkhusus para Petani Milenial yang ada di kecamatan Kajang, ayo mari kita seriusi program ini, kita jemput dan kembangkan bersama," pungkasnya.

Peserta CPM terlihat sangat antusias, dari keseriusannya memperhatikan materi, hingga kegiatan terlihat hidup dan menarik perhatian karena adanya interaksi ide dan gagasan di sektor pertanian dan peternakan, antara pemateri dan audience.

Ditempat yang sama, Saddang Husain selaku Fasilitator Yess Kecamatan kajang menyampaikan bahwa peluang besar terhadap pemuda milenial Kajang, karena hadirnya Program YESS memfasilitasi kita modal untuk melakukan sesuatu usaha maupun membuat produk di bidang pertanian dan peternakan. 

"Ini peluang besar buat teman teman pemuda, khusunya di Kajang, karena Program Yess ini bukan hanya melakukan pelatihan, namun kita difasilitasi modal usaha, bahkan teman-teman akan dipandu untuk membuat produk hingga kepemasara-nya," ungkapnya.

Laporan : Imma
Editor : Wiwi

0 Komentar