Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Dipimpin Kapolres Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Sinjai Kompol Muh. Nasir dari pangkat yang semula yakni AKP (Pama) menjadi Kompol (Pamen) berlangaung di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kamis (02/06/22).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Rachmat Sumekar dan diikuti oleh pejabat utama, para Kasat dan perwira staf Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat kepada Kompol Muh. Nasir atas kenaikan pangkatnya menjadi Pamen.

"Kenaikan pangkat ini merupakan rejeki dari Allah SWT yang patut kita syukuri," ucapnya.

Selanjutnya Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari Negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus tanpa cacat.

Selain itu, pangkat pengabdian pada dasarnya merupakan kenaikan pangkat yang diberikan secara selektif sebagai wujud penghargaan karena jasa pengabdiannya secara maksimal dengan dedikasi tinggi dan kinerja optimal dan tidak semua anggota bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian ini.

"Pangkat pengabdian ini diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi syarat dan akan dipergunakan selama tiga bulan menjelang purna tugas dari Kepolisian," ujarnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Sinjai berharap kepada seluruh personel, agar prestasi anggota Polres Sinjai ini dapat dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih keras membangun Polri yang lebih profesional.

Setelah kegiatan selesai dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dimulai dari Kapolres Sinjai dan diikuti pejabat utama serta seluruh peserta upacara.

Haeril

0 Komentar