LPM Penalaran UNM Gelar Pembukaan dan Technical Meeting I PMP-OMK XXV, Ini Harapan Warek III UNM


MAKASSAR, Sulselpos.id - Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM menggelar Pembukaan dan Technical Meeting I Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXV di Ballroom D Lt.2 Pinisi UNM, Senin (20/6/22).

Mengangkat tema "Aktualisasi Insan Inspiratif dalam Mewujudkan Loyalitas Riset dan Keorganisasian". Kegiatan ini diikuti sebanyak 234 calon peserta yang telah mendaftar berhasil lolos ke tahap seleksi.

Kegiatan ini bertujuan dari TM I ini  membahas mekanisme tes yang akan calon peserta lalui yaitu Tes Minat Penelitian dan Keorganisasian, Tes Pengetahuan Dasar Penelitian dan Keorganisasian serta Esai Ilmiah.

Technical Meeting yang diselenggarakan LPM Penalaran UNM dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni yakni Prof. Dr. Sukardi Weda dan Firdaus selaku pembina LPM Penalaran UNM, Indra Gunawan selaku Pendiri LPM Penalaran UNM, Pendamping LPM Penalaran UNM, Alumni dan Anggota LPM Penalaran UNM.

Kemudian Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) Regional V, Pengurus Lembaga Kemahasiswaan se-UNM, pihak Sponsor dan Media Partner serta calon peserta PMP-OMK XXV.

Pembukaan dan Technical Meeting I ini juga dirangkaikan dengan kegiatan bincang-bincang dengan tema "Menjadi Penalaran". Adapun narasumber dalam kegiatan bincang-bincang ini yaitu Akhmad Affandi dan Hillman Wirawan, Selaku Alumni LPM Penalaran UNM

Wakil Rektor (Warek) III UNM, Prof. Dr. Sukardi Weda dalam sambutannya berharap kesungguhan peserta dalam mengikuti kegiatan LPM Penalaran UNM.

"Saya berharap peserta PMP - OMK LPM XXV Penalaran UNM sungguh - sungguh mengikuti kegiatan ini sehingga lahir para cendikiawan yang memahami metodologi penelitian dan mampu melakukan penelitian sehingga lahir ilmu pengetahuan baru," ujarnya. 

Sementara itu Ketua LPM Penalaran UNM, Adil Awal berharap bagaikan para rambu semua teknis technical meeting harus dilalui.

"Harapan saya dengan terlaksananya kegiatan Pembukaan dan Technical Meeting I ini ibarat sebuah rambu yang harus para calon peserta pahami," katanya 

Lebih lanjut dia menjabarkan  "Karena TM I merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan PMP-OMK serta akan diberikan bekal serta informasi sebelum nantinya ke tahapan selanjutnya," pungkas Ketua Umum LPM Penalaran UNM.

Pardi

0 Komentar