Percepatan Vaksinasi di Sinjai, Warga Dapat Bingkisan Minyak Satu Liter


SINJAI, Sulselpos.id - Dit Intelkam Polda Sulsel melakukan upaya percepatan vaksinasi dengan cara berkolaborasi dengan Polres Sinjai dan Pemkab Sinjai menggelar vaksinasi massal Covid-19, bertempat di pelataran klinik sanika satyawada Polres Sinjai, Sabtu pagi (26/3/2022).

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Sinjai dengan menyertakan persyaratan kartu tanda penduduk atau kartu keluarga bagi peserta vaksin, dengan menyediakan vaksin dosis 1, 2 hingga vaksin booster.

Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kapolres Sinjai bersama Kanit III Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Sulsel Akbp Abd. Razak dan pejabat Utama Polres Sinjai. Saat meninjau, Kapolres Sinjai mengajak seluruh komponen masyarakat untuk aktif mengampanyekan program vaksinasi untuk memperkuat imunitas tubuh melawan virus Covid-19.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, mengatakan bahwa tujuan pemberian vaksin ini adalah untuk memperkuat kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Dengan vaksinasi ini, maka terwujud herd immunity atau kekebalan kelompok. 

"Pada gebyar vaksinasi ini, pihaknya menyiapkan sekitar 2.000 dosis vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat, dan para penerima vaksin juga diberikan bingkisan berupa minyak goreng kemasan 1 liter," ujarnya.

"Hari ini kita melaksanakan gebyar vaksinasi. Ada 2.000 dosis yang disiapkan, dan bagi penerima vaksin kita berikan bingkisan minyak goreng," Ujarnya.

Kapolres Sinjai berharap, melalui kegiatan ini dapat menambah capaian target vaksinasi di Kabupaten Sinjai, sehingga menambah kekebalan kelompok atau 'Herd Immunity' di tengah masyarakat.

"Kita melihat antusias warga sangat tinggi, mudah-mudahan capaian vaksin di Sinjai bisa bertambah," harapnya.

Wiwi

0 Komentar