Pantau Pencoblosan Pilkades, Kapolres Sinjai Lakukan Patroli ke TPS -->

Pantau Pencoblosan Pilkades, Kapolres Sinjai Lakukan Patroli ke TPS

Kamis, 17 Maret 2022, 12:03

SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka kesiapan pengamanan pemungutan suara atau pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar hari ini, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar bersama Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melaksanakan patroli keliling meninjau TPS.

Adapun Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditinjau Kapolres bersama Bupati Sinjai yakni TPS yang berada di Kecamatan Bulupoddo.

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan bahwa pengecekan TPS pada hari Pencoblosan pilkades serentak dalam rangka memantau langsung kesiapan petugas pengamanan yang bertugas di masing-masing TPS sekaligus kesiapan sarana prasarana.

“Pengecekan kita laksanakan Pagi hari. Kita ingin tahu bagaimana persiapan yang dilakukan di TPS baik petugas pengamanan maupun sarananya, apabila ada yang kurang bisa segera dilengkapi sebelum pencoblosan berlangsung," ujar Kapolres Sinjai, Kamis (17/03/22). 

Selain itu, Kapolres Sinjai menekankan kembali agar personil pengamanan dan petugas TPS mengingatkan para pemilih yang datang ke TPS agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, termasuk bagi petugas pengamanan dan penyelenggaran di TPS.

“Kegiatan ini untuk memonitor dan memastikan kesiapan tahap pemungutan suara sehingga masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya bisa berlangsung tepat waktu dan sesuai aturan terkait penerapan protokol kesehatan," pungkasnya.

Haeril

TerPopuler