Ernawati Nahkoda Baru Kohati Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Cabang Gowa Raya


GOWA, Sulselpos.id - Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat Tarbiyah (Komtar dan Keguruan Cabang Gowa Raya (Cagora) menggelar Musyawarah Kohati (Muskoh) periode 1442-1443 H/2021-2022 di Sekretariat HMI Komtar Jl. Mustafa Dg. Bunga V No. 20, Kel. Romang Polong, Gowa, Jumat (04/03/22).

Mengusung tema "Mewujudkan regenerasi yang berkualitas demi terwujudnya karakter pemimpin muslimah". Dalam Muskoh tersebut ditetapkan Ernawati selaku Formatur Ketua Umum  Kohati HMI Komtar periode 1442-1443 H/2022-2023 M. 

Dirinya ditetapkan setelah meraih suara 7 dan mengungguli lawannya yakni Riska Yunus dengan perolehan suara 6 dan suara batal sebanyak 1.

Erna mengutarakan bahwa ia ingin melihat kohati tetap eksis dimanapun ia berada.

"Visi saya ingin mewujudkan kohati yang progresif, tangguh dan kritis dan misi saya ingin mewujudkan kohati yang berintelektual dan mandiri.

Dia juga mengungkapkan akan mewujudkan kesadaran kohati dalam berkohati dan sadar akan tanggung jawab. 

"Saya ingin melihat kohati tetap mekar dimanapun ia berada,” katanya selaku Formatur terpilih.

Lebih lanjut ia ingin kohati Tarbiyah tetap tangguh terhadap apapun kesulitan yang dihadapinya.

“Sebab bunga yang mekar di padang pasir membuktikan kepada dunia bahwa tidak peduli seberapa besar kesulitan,  semua dapat diatasi dengan ketangguhan,” tambahnya.

Khalifah salah satu kader HMI angkatan 2021 berharap agar kohati Tarbiyah bisa mekar kembali.

“Dengan terpilihnya kak Erna jadi Ketua Kohati, Semoga kohati kedepannya bisa terwadahi sehingga bisa mengembalikan Kohati seperti dulu yang aktif di HMI Komtar,” harapnya.

Red


0 Komentar