Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Usulkan Gedung Pemuda dan Olahraga di Musrenbang -->

Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Usulkan Gedung Pemuda dan Olahraga di Musrenbang

Jumat, 18 Februari 2022, 00:45

SINJAI, Sulselpos.id - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Selatan mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Kamis (17/02/22).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, Anggota DPRD Dapil 3, Sekretaris Dinas Kesehatan, Para Perwakilan OPD, Camat, Danramil, Lurah, Pejabat Kepala Desa, Tokoh Agama, Perempuan, Pemuda, Staff dan Tamu Undangan.

Ketua Pemuda Pancasila Sinjai Selatan, Syahrul mengatakan bahwa dalam Musrenbang Kecamatan usulan berbagai program kegiatan harus berdasarkan skala prioritas agar arah kebijakan pembangunan dapat berjalan efektif dan efisien serta sejalan.

"Disamping itu, pelaksanaan Musrenbang ini menjadi media interaktif bagi seluruh masyarakat di Kecamatan guna mendukung implementasi program/kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya," paparnya.

Syahrul juga mengatakan bahwa perencanaan pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel menjadi tolak ukur akuntabilitas, profesionalisme dan bagian peningkatan upaya di dalam pelayanan publik.

"Oleh karena itu, kami bersepakat untuk mendorong Pembangunan gedung serbaguna Pemuda dan Olahraga. Tujuan dari usulan itu, agar menjadi tempat wadah dan berekspresi sehingga tercipta generasi muda yang nasionalis, peningkatan kualitas pendidikan, keterampilan dan karakter," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa pemuda tidak hanya ditempatkan sebagai penerima manfaat dari suatu pembangunan, tetapi juga harus terlibat sebagai pengendali dalam proses pengambilan keputusan.

"Kami berharap pembangunan gedung itu dapat terealisasi di tahun 2023 mendatang," tutupnya.

Penulis : Zatil
Editor : Haeril

TerPopuler