Bupati Sinjai Terjun Langsung Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran -->

Bupati Sinjai Terjun Langsung Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kamis, 03 Februari 2022, 20:36


SINJAI, Sulselpos.id - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan bantuan kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai, Rabu (03/02/22).


Bantuan ini diserahkan Bupati saat melakukan peninjauan di lokasi kebakaran Pasar Sentral bersama Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kadis Perindag dan ESDM, Muh Saleh, Kadis Sosial Andi Muh Idnan, Kadis Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan, Kadis PUPR Sinjai A. Taufiq Saleh, Kepala Badan Kesbangpol Akbar Juhamran serta Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo.


Usai melakukan peninjauan, Bupati Sinjai menuturkan bahwa sebagai langkah pertama untuk tetap mendukung para pedagang agar tetap bisa beraktivitas maka terdapat dua solusi diberikan kepada mereka.


"Tempat yang kami tawarkan bagi pedagang untuk bisa berdagang kembali yakni di terminal dan di tempat yang telah terbakar yang tentunya secara darurat akan dibangunkan tempat untuk berjualan," tuturnya.


Terkait kebakaran ini, Bupati Sinjai telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat. Dalam hal ini Bupati Sinjai meminta bantuan untuk perbaikan pasar atau pembangunan pasar yang baru.


"Insyaa Allah, kita optimis perbaikan untuk pembangunan kembali pasar sentral tahun ini bisa diselesaikan," jelasnya.


Haeril

TerPopuler