Akibat Hujan yang Deras, Jembatan di Gowa Terputus


GOWA, Sulselpos.id - Jembatan Limpas yang berada di dusun Tanetea Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa dan terputus pasca hantaman derasnya air sungai dilakukan pengecekan oleh personil pada Selasa siang tadi (22/2/22).

Melihat peristiwa itu, Personil Polsek Bungaya Polres Gowa melalui Kanit Intelkam Polsek Bungaya Aiptu Jamaluddin Dising bersama dengan Ka SPK II Aiptu Syamsud S bergerak cepat dan tanggap turun langsung mengecek keadaan jembatan tersebut.

Diketahui, jembatan limpas merupakan penghubung Jalan Poros Botong - Moncongang Desa Bontomanai Kec.Bungaya menuju ke Desa Tassese Kec.Manuju Kab.Gowa.

"Jembatan Limpas terputus diperkirakan terjadi pada hari senin 21 Februari 2022 dikarenakan pondasi ujung Jembatan yang dihantam air sungai Balang tua sejak hujan dengan curah tinggi yang terjadi sejak hari minggu 20 Februari 2022 kemarin," ungkap Kasi Humas Polres Gowa AKP M Tambunan saat dikonfirmasi.

Lanjut AKP M Tambunan, Jembatan Limpas yang terputus sepanjang 7 meter dan lebar 3,5 meter saat ini tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 maupun roda 2 hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki oleh warga yang ingin melintas.

"Jadi kami menghimbau kepada pengguna jalan yang ingin melintas agar tetap waspada dan bagi yang berkendara sebaiknaya mencari jalan atau jalur alternatif lainnya. Selain itu kami tak henti-hentinya mengajak masyarakat agar tetap berhati-hati saat cuaca ekstream saat ini," tutupnya.

Par

0 Komentar