Polres Sinjai Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas


SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dimalam minggu, Personel Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai melaksanakan Patroli Gabungan dalam Kota Sinjai sekaligus memberikan Imbauan, Sabtu malam (29/1/22).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu digelar apel kesiapan patroli sekaligus pemberian APP (Acara Pengarahan Pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan, bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Kabag Log Polres Sinjai Akp Bakhtiar yang diikuti beberapa perwira Polres Sinjai. Serta personel gabungan Polres Sinjai dan TNI Kodim 1424 Sinjai.

Selanjutnya pelaksanaan Patroli dengan menyasar tempat- tempat rawan gangguan kamtibmas dan tempat keramaian diantaranya lapangan Sinjai Bersatu, dan seputaran kota Sinjai sekaligus memberikan imbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan utamanya memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, juga mengantisipasi aksi balapan liar yang kerap dilakukan anak remaja dimalam minggu.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya patroli gabungan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas diwilayah serta menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang kuat dalam menjaga kamtibmas dan mengimbau warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19, Ujarnya.

"Patroli dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan dan balapan liar yang kerap terjadi pada malam minggu dari kalangan anak remaja, guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif, sekaligus antisipasi curat, curas dan curanmor," katanya.

Kapolres Sinjai mengharapkan agar personil yang melaksanakan tugas patroli harkamtibmas sekaligus antisipasi balapan liar agar mengutamakan keselamatan, kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam tugas ditingkatkan, dan laksanakan sesuai dengan SOP dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pardi

0 Komentar