Petani KBA Kanreapia Salurkan Bantuan Sayur Ke-75 Panti Asuhan di Sulsel


GOWA, Sulselpos.id - Petani dari Kampung Berseri Astra (KBA) Kanreapia, Kabupaten Gowa, kembali menyalurkan bantuan sayur-mayur ke 75 Panti Asuhan di Sulawesi Selatan, Senin (24/01/22) kemarin.


Program berbagi ini merupakan ajakan melalui gerakan literasi yang terus mengedukasi petani agar ikut serta tergerak berbagi sayur kepada panti asuhan di Sulawesi Selatan.


Founder Rumah Koran sekaligus Lokal Champions KBA Kanreapia, Jamaluddin Dg. Abu mengatakan ada empat Kabupaten-Kota yang menjadi sasaran program berbagi sayur, yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar dan Maros.  


"Kegiatan berbagi ini rutin kami adakan setiap bulannya. Alhasil saat ini telah berhasil terdistribusi ke 75 Panti Asuhan di empat Kabupaten Kota tersebut," ucapnya. 


Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa Desa Kanreapia adalah anugrah luar biasa. Potensi tersebut membuat desa ini menjadi kampung berseri Astra menuju desa sejahtera. 


"Program berbagi ini menjadi program unggulan kami, hal ini sejalan dengan semangat saling bantu oleh Astra," tambahnya. 

Sementara itu, Sirajuddin Suro selaku tokoh masyarakat Desa Kanreapia mengatakan bahwa dirinya pribadi merasa senang dan bangga dengan adanya program seperti ini, karena mampu menjadi gerakan amal bagi masyarakat petani Desa Kanreapia dan sekitarnya. 


"Dimana program berbagi ini bisa menjadi jalan bagi petani untuk berkontibusi positif membantu sesama," jelasnya.  


Sirajuddin Suro juga menambahkan bahwa Desa Kanreapia juga memiliki potensi alam yang sangat mendukung.


"Dimana desa tersebut sebagai penghasil sayuran yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk program berbagi sama- sama kita jalankan," tutupnya.


Penulis : Hijriana

Editor : Haeril

0 Komentar