Bawa Busur, Tiga Orang Remaja Diamankan Polisi Untuk Diberi Pembinaan


GOWA, Sulselpos.id - Polsek Somba Opu, Kabupaten Gowa mengamankan tiga orang remaja dibawa umur yang membawa, menyimpan dan menguasai senjata tajam jenis busur di Jalan Kacong, Dg Lalang, Kecamatan Somba Opu, tepatnya di jembatan dekat patung massa, Senin (24/01/22). 

Kasi Humas Polsek Somba Opu, IPDA Muh Syafri menerangkan bahwa penangkapan itu dilakukan saat personel penjagaan Polsek Somba Opu bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Paccinongang, Brigpol Andi Akhzan sedang melaksanakan kegiatan Patroli wilayah pada Senin dini hari sekitar Pukul 00.56 WITA.

Dimana mereka menemukan ketiga anak remaja dibawa umur masing-masing berinisial Lk. AR (14), Lk. FR (13) dan Lk. AL (15) sedang nongkrong di Jalan Kacong Dg Lalang dekat patung massa.

"Saat ditanya dan dilakukan penggeledahan di tubuh ketiga anak tersebut ditemukan 6 buah busur yang terselip di pinggangnya masing-masing, serta 1 buah ketapel dan 1 buah HP. Selanjutnya kami melakukan pengamanan dan dibawa ke Polsek Somba Opu untuk diambil keterangannya sambil menghubungi orang tua ketiga anak tersebut," terangnya.

Selaku warga binaannya, Bhabinkamtibmas Paccinongang, Brigpol Andi Akhzan bertanggung jawab terhadap ketiga anak tersebut untuk diberikan pembinaan hukum, mental dan rohani diruang Pelayanan Publik Terpadu Polsek Somba Opu yang disaksikan oleh Kanit Binmas IPTU Jamaluddin dan orang tua masing-masing.

"Orang tua ketiga anak tersebut mengucapkan terimah kasih kepada pihak Polsek yang sudah peduli terhadap anaknya dan berharap bisa dititip untuk di berikan pembinaan hukum serta efek jerah bagi anaknya agar tidak mengulangi perbuatannya yang dapat meresahkan masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak menjelaskan bahwa dengan dititipkannya ketiga anak tersebut di polsek Somba Opu oleh orang tuanya sesuai surat pernyataan yang dibuat.

"Ini merupakan kepercayaan masyarakat yang harus kita jaga dan ditindak lanjuti agar anak tersebut menyadari perbuatannya dan tidak mengulanginya kembali," tutupnya.

Penulis : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar