Pendampingan Vaksinasi oleh Pemkab Sinjai Antusias Diikuti Masyarakat -->

Pendampingan Vaksinasi oleh Pemkab Sinjai Antusias Diikuti Masyarakat

Jumat, 24 Desember 2021, 16:57


SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Kabag Organisasi terjun langsung melakukan pendampingan kegiatan Vaksinasi.


Kegiatan ini berlangsung di Dusun Mangasa, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Jum'at (24/12/21).


Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ini untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Sinjai.


Pelaksanaan Vaksinasi di tinjau langsung oleh Bappeda dan Bapenda di wilayah  SMPN 13 Sinjai.


Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mempercepat program pemerintah Daerah dan menurunkan perangkat daerah untuk turun sosialisasi di seluruh Desa dan Kelurahan.


"Kita di perangkat daerah menfasilitasi dan memobilisasi masyarakat yang belum Vaksin agar bisa datang langsung di tempat yang adakan Vaksin gratis, serta bisa jemput langsung jika tak mempunyai kendaraan," ungkapnya.


Selain dari itu masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut.


"Selain mendapatkan Vaksin gratis juga memberikan Doorprize kepada masyarakat yang sudah vaksin hal ini sebagai Penyemangat untuk mereka," jelasnya.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Bapenda, Asdar Amal Dharmawan menyatakan bahwa hari ini dipusatkan dua yaitu Kecamatan Bulpoddo dan Sinjai Borong, yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan terbagi seluruh Desa.


"Alhamdulillah kegiatan hari ini masyarakat terlihat sangat Antusias mengikuti Vaksinasi yang disediakan di Dusun Mangasa, Kecamatan Bulupoddo," katanya.


Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan dengan jalannya kegiatan hari itu tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kecamatan dan Desa dengan melakukan mobilisasi dimasyarakat mengajak mengikuti Vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19.


"Kami harap kepada tingkat Desa serta Kepala Dusun, Kelurahan dan OPD agar memobilisasi atau mengarahkan masyarakat yang belum Vaksin sehingga target pemenuhan Vaksinasi tahap satu sampai akhir tahun ini bisa kita capai," harapnya.


Turut dihadiri Tim Vaksin RSUD Haji Provinsi Sul-Sel serta beberapa OPD Sinjai, A. Ika Fajarwaty Atma (Kabid Infek Bappeda), A. Husdiansyah (Kabid Litbang Bapenda), Andi Sompa (Kabag Organisasi), Camat Bulpoddo Syahrul Paesa, Zubair Bhamtibmas Lamatti Riaja.


Laporan : Hasyim

Editor : Haeril

TerPopuler