Pemuda Desa Harap Kepala Desa Terpilih Siap Melayani Masyaraka Setulus Hati -->

Pemuda Desa Harap Kepala Desa Terpilih Siap Melayani Masyaraka Setulus Hati

Rabu, 22 Desember 2021, 21:04


BONE, Sulselpos.id - Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 pada pemilihan kepala Desa serentak gelombang pertama. 


Pelantikan Kepala Desa ini berlangsung khidmat, ada 176 Kepala Desa yang dilantik secara resmi di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta pongawae, Rabu (22/12/21).


Sesuai Undang-undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa telah memberikan angin segar kepada pemerintah Desa sebab diberikan hak otonomi untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri.


Pendamping Desa di Kecamatan Kajuara, Firdaus Yusran mengungkapkan selamat kepada 177 Desa gelombang pertama dan 12 desa di Kecamatan Kajuara yang telah dilantik secara sah.


"Semoga kepala Desa yang baru dapat bekerja sama dengan pendamping desa, guna melaksanakan amanah UU Desa, dan mampu merealisasikan apa yang menjadi cita-cita dan tentunya sejalan dengan Visi -Misi," terangnya.


Ditempat terpisah, Pemuda Desa Gona Kecamatan Kajuara, Herliansyah mengatakan bahwa dirinya sangat berharap kepada kepala Desa yang terpilih agar kiranya betul-betul melayani masyarakat dengan setulus hati.


"Sebab amanah yang diberikan masyarakat, berada dipundak Kepala Desa dan Insya Allah kami siap mendukung roda pemerintahan yang telah berjalan sesuai Visi-Misi," katanya.


Diketahui sebelumnya ada 177 Desa gelombang pertama dan 12 Desa di Kecamatan Kajuara yang mengikuti pesta demokrasi, terpilih sebanyak 5 incamben  dan 7 wajah baru.


Laporan : Hasyim

Editor : Haeril

TerPopuler