Oknum Dokter Terjaring Razia, Kabid PTKP HMI Cabang Sinjai : Ini Tidak Bisa Dibiarkan


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menganggap hasil razia Satpol PP yang menjaring Oknum Dokter di Kabupaten Sinjai telah mencoreng Bumi Panrita Kitta, Rabu (01/12/21).

Hal itu diungkapkan oleh Kabid PTKP HMI Cabang Sinjai, Herdin bahwa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai pilar utama penunjang program pemerintah di bidang kesehatan.

IDI adalah salah satu lembaga atau organisasi profesi yang terjun langsung ke masyarakat tapi sedikit disayangkan karna baru-baru ini beredar berita yang dimana telah mencoreng Bumi Panrita Kitta. 

Yaitu hasil razia Satpol-PP yang melibatkan Oknum dokter yang bertugas di RSUD Sinjai sekaligus anggota IDI yang diduga sedang bermesraan di salah satu Wisma di Jalan Sultan Isma Kabupaten Sinjai. 

"Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan karna kami menganggap ini telah mencoreng nama baik dokter yang merupakan pelayanan masyarakat," jelasnya.

Dia pun meminta kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia memberi peringatan keras kepada oknum dokter yang terjaring razia.

"Kami meminta ketua IDI Sinjai untuk memberi peringatan keras kepada oknum dokter yang ada dibawah naungan IDI," tegasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa sebagai bentuk menjaga citra kedokteran di Kabupaten Sinjai dan permasalahan seperti ini yang mencangkup persoalan moralitas juga tidak lepas dari tanggung jawab Kepala Dinas Kesehatan yang memiliki hak.

"Kami meminta agar secepatnya diselesaikan apalagi oknum yang terlibat adalah ASN," tutupnya.

Laporan : Ashari
Editor : Haeril

0 Komentar