Launching CSIRT di Baruga Karaeng Galesong Dihadiri Kapolres Gowa


GOWA, Sulselpos.id - Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi mengadakan Launching Computer Security Incident Responce Team (CSIRT) yang dihadiri Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (01/12/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk team yang bertanggung jawab untuk menerima, meninjau dan menanggapi laporan dan insiden keamanan siber dalam lingkup pemerintah kabupaten Gowa.

Selain itu pemerintah kabupaten Gowa juga akan segera mengaplikasikan sistem informasi persuratan elektronik yang diberi nama E-Disposisi A'Kio.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kabupaten Gowa.

"Ini bentuk kepedulian terhadap keamanan informasi dan percepatan dalam pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Gowa," tegas AKBP Tri Goffarudin. 

Turut hadir, Direktur Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah Badan Siber dan Sandi Negara Hasto Prastowo, Kepala Dinas Kominfo Prov Sulsel Amson Padolo, Kasdim Gowa Mayor Inf. Eko Sulistiono, Pjs. Sekda Gowa Dra. Hj. Kamsina, para kepala SKPD Pemkab Gowa, seluruh Camat se-Kabupaten Gowa dan para undangan.

Haeril

0 Komentar