Tingkatkan Kualitas Diri, Pikom IMM FAI Unismuh Sukses Gelar Diksuswati 1 -->

Tingkatkan Kualitas Diri, Pikom IMM FAI Unismuh Sukses Gelar Diksuswati 1

Senin, 15 November 2021, 00:42

MAKASSAR, Sulselpos.id - Bidang IMMawati Pikom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar sukses menggelar Pendidikan Khusus IMMawati (Diksuswati 1) di Pusdiklat Unismuh.

Mengusung tema "Revitalisasi Gerakan IMMawati Berkemajuan", berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11-14 November 2021 ini berlangsung secara khidmat dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 4 FAI, Yakub.

Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Bidang IMMawati Pikom IMM FAI, Nurul Asyifah menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai Pikom se-Kota Makassar. 

“Kegiatan ini penting guna mengembalikan identitas Kader khususnya IMMawati, agar mereka dapat menentukan langkah pergerakannya menuju IMMawati yang berkemajuan, sesuai dengan tema yang d angkat," ungkapnya, Minggu (14/11/21).

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa Seyogyanya Diksuswati bukan hanya seremonial belaka melainkan menghasilkan output yang dapat melakukan gebrakan perubahan. 

"Mampu menjadi pelopor, pembaharu dalam mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik sesuai dengan kondisi zaman serta menjadi IMMawati yang solutif dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pikom IMM FAI, Hamdan Hamidin mengatakan bahwa agenda ini diadakan bukan hanya sebagai wadah untuk berproses para IMMawati, tetapi juga sebagai ajang silaturahim terkhususnya IMMawati se-kota Makassar.

Berbicara tentang immawati tidak berbicara hanya sekedar gelar dan nama ikatan saja tetapi berbicara tentang peran dan tanggung jawab, IMMwati berkemajuan akan senantiasa berdampingan dengan tantangan zaman.

"IMMawati harus senantiasa menjauh dari sikap pragmatis, hedonis, dan kapitalis, karena inilah yang akan membawa IMMawati jadi perempuan tak berdaya dibalik potensi besar yang menyelimuti dirinya," tuturnya.

"Sikap IMMawati dan IMMawan tidak boleh saling merendahkan dan saling menjatuhkan tetapi sebaliknya dimana sikap yang harus dibangun yaitu saling menopang dan saling support secara kolektif dan bijak," tutur Hamdan Hamidin.

Koordinator Steering Diksuswati 1, Haerani berharap output dari Diksuswati kali ini dapat menghasilkan immawati yang berkemajuan, senantiasa mengisi dirinya dengan Melahap buku sebanyak-banyaknya dan senantiasa bergerak.

"Para IMMawati dapat menjadi penerus Estafet Ibunda-ibunda Nasyiatul Aisyiyah dan dapat melahirkan generasi penerus bangsa, umat dan persyarikatan," tutupnya. 

Haeril

TerPopuler