Tampil Beda, Kapolres Gowa Gunakan Pakaian Adat ke Makam Sultan Hasanuddin -->

Tampil Beda, Kapolres Gowa Gunakan Pakaian Adat ke Makam Sultan Hasanuddin

Rabu, 10 November 2021, 15:22

GOWA, Sulselpos.id - Tampil berbeda pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 kali ini dilingkup Pejabat Forkopinda Kabupaten Gowa saat melakukan siarah ke salah satu Makam Pahlawan revolusi Sultan Hasanuddin, Rabu (10/11/21).

Dimana seluruh Forkopinda menggunakan pakaian adat dan berpakaian pejuang, seperti yang dikenakan Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin menggunakan pakaian adat Makassar Tubarania yang digunakan Sultan Hasanuddin saat berperang melawan penjajah.

Pakaian yang digunakan Kapolres Gowa sendiri berwarna merah yang melambangkan keberanian serta senjata tradisional adat daerah makassar badik tak lupa juga digunakan Kapolres sebagai pelengkap seragam tubarania.

Kapolres Gowa menuturkan bahwa memperingati hari pahlawan harus dengan kemeriahan sebagai bentuk kemerdekaan melawan penjajah oleh para pahlawan yang berjuang dahulu.

"Ini baju yang sering digunakan pahlawan Sultan Hasanuddin dulu untuk berperang, saya sekarang bagian dari masyarakat Gowa bersyukur dapat menggunakan pakaian ini," katanya.

Kegiatan siarah ke makam pahlawan tersebut juga dirangkaian dengan penyambutan konvoi kendaraan mobil antik yang dipimpin langsung oleh Pangdam Hasanuddin yang juga merupakan rangkaian hari pahlawan 2021.

Haeril

TerPopuler